Friday 14 February 2014

Kapan Kamu Tidur?

Ni serangga lagi bobo', dipoto-poto diem aja.
Saya pernah ditanya teman-teman, "kamu tidurnya kapan sih? Disms tengah malam, dibalas. Dikirim Whatsapp jam sepuluh malam, dibalas. Disapa di chat fb jam sebelas malam, dibalas. Jam 2 pagi, nanya-nanya di Whatsapp. Jam 3 pagi udah ngoceh di sosmed (sosial media)."

Saya cuma bisa nyengir kalo ditanya gitu. Gimana mau njelasinnya, soalnya saya tidur suka-suka hati. Wajar dong, gak ada yang ngatur sih. Mau tidur sore gak ada yang keberatan, mau tidur malam gak ada yang negur, gak tidur semalaman juga gak ada yang marah, hahaha... Ada yang marah juga kalo tiba-tiba sakit, langsung dimarahin dan dinasihati panjang lebaaarr, heuheuheu...

Perkara tidur ini emang sering jadi masalah buat saya. Saya ngerasa ini masalah waktu ibu saya mulai nyuruh-nyuruh tidur kalo hari libur. Sabtu atau Minggu, biasanya kalo ibu nelpon, permintaannya yang paling sering adalah 'tidur aja, kan libur. Orang kok gak tidur-tidur'. Padahal kami berjauhan, tahu dari mana ibu saya kalo saya gak tidur-tidur? Eh, ternyata kata ibu saya, jaman masih di kampung pun saya suka melek sampai lewat tengah malam. Hmmm, kaya'nya dulu ibu saya udah tidur duluan gitu, kok bisa tahu saya masih melek ya? Apa ibu saya suka ngintip ya?

Ada yang bilang saya insomnia, tapi kata salah satu temen yang orang kesehatan, "insomnia tu pengaruh pikiran aja. Kalo pikiran tenang, gak ada itu insomnia, pasti bisa tidur nyenyak. Makanya, kalo malem, jangan mikirin kerjaan. Kerja siang aja." Dalam hati sih ngedumel, emang siapa juga yang mau kaya' gitu, lha wong kepikiran gitu aja. Intinya tuh, orang susah tidur karena ada yang dipikirin.

Trus apa yang kamu pikirin sampe gak tidur-tidur? Mikirin jodoh? Ni yang nanya kaya' gini minta disambit. Tapi ada emang yang nanya gini.
Saya itu tidur, Sodara-sodara. Cuman ya suka-suka hati. Kadang jam 8 malem tidur, trus tengah malem bangun, ntar pagi tidur lagi. Atau melek sampe tengah malam, tidur sampe pagi. Atau melek sampe pagi, tidurnya ya pagi. Seringnya sih, tidur hampir-hampir tengah malam, sekitar jam 11 atau 12 malam sampe pagi. 

Karena jadual tidur gak teratur gini, makanya kalo pas ada yang nyapa tengah malam, pas saya belum tidur, saya jawab. Kalo ada yang nyapa pagi-pagi buta, pas saya udah bangun ya, saya jawab. Intinya serba pas aja, pas ada yang nyapa, pas lagi melek. Pas melek, ya mondar-mandir di sosmed, daripada bengong. Lagian, orang-orang nyapanya pas saya lagi melek mulu sih... (malah nyalahin orang, hahaha)

Semoga yang suka nanya-nanya kapan saya tidur, pada baca tulisan ini, biar gak nanya-nanya lagi.


2 comments:

  1. Ini ngepost nya jam berapa? Pas ngepost udah tidur apa belum? Abis ngepost tidur apa ngapain? *dilempar duit karna terlalu kepo*

    ReplyDelete
  2. Ituh udah dipasang jamnya... Ini udah tidur sebelum ngepost. Abis ngepost, mondar-mandir di sosmed... *lempar tulang ikan*

    ReplyDelete