Friday 22 February 2013

Toh Semua Akan Berakhir Juga

Pernah patah hati? Pernah dikecewakan? Pernah ditinggal pacar? Trus berasa pengen pindah dari dunia dengan nelen cairan pengepel lantai? Kenapa ga ditelen aja sekalian ama botolnya?

Atau

pernah dimarahin atasan? Pernah dianggap ga bisa apa-apa? Kaget temen seangkatan dipromosiin lebih dulu? Bosan jadi pegawai? Kenapa ga bikin usaha sendiri aja biar jadi bosnya?

Bukan pengen blaming ke orang-orang yang lagi galau, bukan juga pengen curhat karena galau. Saya jarang banget galau karena hal-hal di atas. Paling sering galau karena lapar bingung mau makan apa atau pengen posting apa di blog. Saya cuma bingung waktu mendengar berita ada anak SMA nelen cairan pembersih lantai gara-gara ditinggal pacarnya. Bingung juga waktu inget ada temen dengan nada sinis bilang kalau dia bukan apa-apa, temennya lebih pantas menduduki jabatan. Kalo emang gitu kenyataannya kan ga boleh sinis gitu ngomongnya.


Ada lagi ga penyebab galau? Kerjaan numpuk? Ga ada yang bantuin? Harus begadang siang malam? (eh, ada ya begadang siang?)

Kaya'nya galau yang ini termasuk galau ga tahu diri deh. Di luar sana banyak orang galau karena ga punya kerjaan, masih nganggur atau punya kerjaan tapi 'pekerja bebas' (pekerja yang pindah pindah tempat kerja lebih dari 1 dalam waktu 1 bulan). Lha ini, punya kerjaan malah galau.

Kalo dipikir-pikir ya, sebenernya, semua hal akan berakhir juga pada akhirnya. Pernah lihat bayi, yang lagi belajar tengkurap? Awalnya nangis-nangis waktu berhasil tengkurap tapi ga bisa telentang lagi. Lama-lama, bisa juga dia bolak balik tengkurap telentang suka-suka hati. Lihat juga anak-anak yang belajar jalan, jatuh bangun, nangis waktu jatuh terduduk atau terlutut (terlutut?). Tapi akhirnya bisa lari kan?

Atau ingat zaman ujian akhir kelulusan SD, masih ingat siapa aja yang bingung? Kepala Sekolah, guru, orang tua, saudara-saudara, semua bingung, semua khawatir, semua berdoa dan nyuruh-nyuruh belajar. Bahkan ada yang rela nemenin belajar, ngajarin apa aja. Bagi yang belajar sendiri, acung 6 jempol deh buat kamu (jempolku 4, jempolmu 2, jadi 6 pas). Nah, akhirnya, ujian SD selesai juga kan?

Yang paling sering dialami anak SMP SMA ni, bahkan anak kuliahan juga ga jarang, ngerjain tugas dalam waktu semalam suntuk. Ada yang penyebabnya karena banyak kerjaan, bantu orang tua, ada yang lupa, ada juga yang emang malas ngerjain, maunya entar-entar kalo mau dikumpul. Ingat waktu semalam suntuk ngerjain tuh tugas, lupa makan, lupa tidur, lupa mandi, lupa gosok gigi, lupa pipis. Paginya, luar biasa, selesai tuh tugas, ngumpul tepat waktu, dapat nilai tujuh bagus.

Masih kurang bukti kalo semua bakal selesai pada akhirnya? Contoh paling ekstrim, pernah mendengar berita duka kan (red: kematian)? Mungkin denger dari loudspeaker masjid atau nguping denger dari obrolan tetangga atau malah dapat sms atau telfon yang mengabarkan berita seperti ini. Lihat, semua akan berakhir, bahkan ga perlu nelen cairan pel lantai, ga perlu nenggak obat nyamuk cair, ga perlu juga ngunyah obat nyamuk bakar. Semua bakal barakhiiiiirrr. Dengar ituuuuu???? *tereak pake TOA*

Saya sudah capek tereak-tereak, jadi mau isi energi dulu, sampai jumpa di tereakan berikutnya... *beresin TOA*

6 comments:

  1. Pernah patah hatiiiii? #nanya ke Eny pake TOA

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah, Nurin... waktu mau Galaxy Ace tapi ga ada budget... *jawab pake TOA*

      Delete
  2. Seriusan itu anak SMA mau bundir karena ditolak cewek??? Mau jadi apaaaaaaaah generasi penerus bangsa kitaaaaaah~?! *bawa salon ama mic sendiri buat tereak*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *minjem mic mbak octa*
      itu yang mau bundir cewek, mbak... karena ditinggalin cowoknya....

      Delete
  3. Oh, jadi kamu nyindir aku??? Oke. Fine. Kita putus!!!

    ReplyDelete