Sunday, 23 December 2012

Ngomongin Lagu, Run dari Snow Patrol

I'll sing it one last time for you
Then we really have to go
You've been the only thing that's right
In all I've done.

And I can barely look at you
But every single time I do
I know we'll make it anywhere
Away from here

Light up, light up
As if you have a choice 
Even if you cannot hear my voice
I'll be right beside you dear
Louder, louder
And we'll run for our lives
I can hardly speak I understand
Why you can't raise your voice to say

To think I might not see those eyes
It makes it so hard not to cry
And as we say our long goodbyes
I nearly do.

Slower, slower
We don't have time for that
All I want is to find an easier way
To get out of our little heads

Have heart my dear
We're bound to be afraid
Even if it's just for a few days
Making up for all this mess


Saya ga terlalu ngerti cerita dalam lagu ini apa, yang saya tangkap hanya menyuruh seseorang untuk terus melangkah setelah adanya sebuah perpisahan. Entah bener apa ga, maklum, bahasa inggris pas-pasan.

Pertama kali mendengar lagu ini dinyanyikan oleh Connie Talbot di konser Young Voices yang di-upload di YouTube. Saya memang suka mendengar suara Connie Talbot dari sejak dia masih di British Got Talent. Waktu dengan sengaja ingin mendengar Connie Talbot menyanyi tengah malam, saya menemukan lagu ini.




Saya cukup terpesona pada musik dan liriknya sampai ingin mencari versi asli lagu ini. Saya pun menemukan versi yang dinyanyikan oleh Leona Lewis.



Awalnya, saya mengira ini versi asli lagu ini karena jumlah ditonton yang mencapai lebih dari 23 juta. Tapi saya bingung waktu mencari chord (kunci) lagu ini yang ternyata selain berjudul Run by Leona Lewis juga ada yang berjudul Run by Snow Patrol. Saya pun mencari Run versi Snow Patrol.



Setelah mencari info ke sana ke mari, ternyata lagu ini milik Snow Patrol, grup band yang berasal Irlandia Utara / Skotlandia. Grup ini beranggotakan Gary Lightbody (vokalis, gitar), Jonny Quinn (drum), Nathan Connoly (gitar), Pal Wilson (bass), Tom Simpson (Keyboard), dan Johnny McDaid (piano, gitar).

Saya malah terpesona pada versi Snow Patrol, pada musiknya, pada liriknya dan pada cara vokalis menyayikannya. Si Gary seperti benar-benar pada situasi cerita yang ada dalam lagu tersebut. Saya tidak mengatakan versi Leona Lewis tidak bagus. Tentu saja versi Leona Lewis bagus, buktinya, versinya lebih banyak ditonton daripada versi asli oleh Snow Patrol yang ditonton 9 juta-an, jauh di bawah Snow Patrol. Jadi, tidak ada alasan untuk bilang versi Leona Lewis tidak bagus. Ini hanya masalah selera, saya lebih suka versi Snow Patrol, dan saking sukanya, saya tidak tega men-download lagu ini. Setiap ingin mendengarnya, saya sengaja mengunjungi SnowPatrolVEVO di YouTube. Ini semacam bentuk penghargaan saya pada lagu yang benar-benar saya sukai. Saya ingin menambah jumlah videoviews dan semoga semakin banyak yang menonton versi aslinya.

Itu saja. Good Luck...

2 comments:

  1. aku laper, En. *OOT* *ditabok pake duit TeKa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. *lihatin Milo dan buku tabungan bergantian*

      Delete